Jumat, 02 November 2018

*INOVASI DAN KREASI KECAMATAN PASIRIAN DALAM LOMBA CIPTA MENU KABUPATEN LUMAJANG*

Pada hari Selasa, tanggal 02 Oktober 2018, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si (Bunda Indah) menghadiri sekaligus membuka acara Lomba Cipta Menu (LCM) Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis Aksi - Gerakan Kembali ke Pangan Lokal (Si-GEMPAL) tingkat Kabupaten Lumajang di halaman Kantor Bupati Lumajang.
Dalam arahannya, Bunda Indah meminta ke seluruh peserta Lomba Cipta Menu B2SA agar kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial saja, namun ia berharap masyarakat dapat berkreasi dan berinovasi memunculkan makanan khas Lumajang terutama dari bahan pangan non beras. Dengan modal kreasi dan Inovasi tersebut, Bunda Indah berharap segala Potensi yang ada di Lumajang supaya dikelola dengan model bisnis, sehingga menghasilkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) bagi Lumajang.
Dalam Lomba tersebut, TP PKK Kecamatan Pasirian mengikutsertakan menu makanan yang khas dari Kecamatan Pasirian yang salah satunya adalah produk inovasi berupa Kerupuk Kulit Pisang, dan mendapatkan hasil Juara.
Kerupuk Kulit Pisang ini merupakan sebuah Inovasi baru di Kabupaten Lumajang dengan bahan pangan non beras yang diharapkan mampu memperkaya khasanah makanan Khas Lumajang. Dan semoga ke depan muncul inovasi baru dan kreatif tentang pangan Khas Lumajang yang dikelola dengan sehat, profesional dan dengan model bisnis yang bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Lumajang.
(Oktober/T.R)

0 komentar:

Posting Komentar