Senin, 20 Juni 2016

"WORKSHOP PEMANTAPAN DAN PEMBENTUKAN TIM SID (SISTEM INFORMASI DESA)"

Workshop Pemantapan dan Pembentukan Tim SID Kec. Pasirian
Pasirian- Kamis, 16 Juni 2016
SISTEM INFORMASI DESA (SID) adalah sebuah platform teknologi informasi komunikasi untuk mendukung pengelolaan sumber daya komunitas di tingkat desa. SID merupakan salah satu Program Kerja KOMPAK, dimana KOMPAK memfasilitasi pemerintah desa untuk membangun sistem informasi desa (SID). Langkah awal yang telah dilakukan pada periode bulan April-Mei 2016 telah dilaksanakan workshop sistem informasi desa (SID) di semua kabupaten Mitra KOMPAK (Bondowoso, Trenggalek, Pacitan termasuk Kabupaten Lumajang).

Tim KOMPAK Kabupaten Lumajang
Program Aplikasi Sistem Informasi Desa diluncurkan di Kabupaten Lumajang pada  Bulan Mei Tahun 2016. Aplikasi ini diluncurkan kepada 2 (dua) Kecamatan (7 Desa) percontohan di Kabupaten Lumajang. Salah Satuunya Kecamatan Pasirian yang memuat 4 (empat) Desa percontohan yaitu Desa Pasirian, Desa Condro, Desa Gondoruso, dan Desa Kalibendo.

Workshop yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan pasirian pada Hari Kamis, 16 Juni 2016 pukul 19.30 WIB ini merupakan Toindak Lanjut Training Aplikasi SID yang dilaksanakan di Hotel GM Lumajang bulan Mei 2016 lalu. Acara ini diikuti oleh Kepala Desa, Sekdes, Bendahara Desa, Ketua BPD, Kaur Pemerintah dan Operator di empat Desa percontohan teersebut diatas.

Peserta Workshop SID Kec. Pasirian

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah :
1. Memberikan penguatan dan pemahaman kepada tim Pengembangan SID di tingkat desa.
2. Sistem informasi desa (SID) yang akan dibangun dapat dilaksanakan dan diwujudkan.
3. Desa mempunyai basis data/bank data (SID) untuk menyusun perencanaan desa dan keperluan lainya.


0 komentar:

Posting Komentar