Senin, 06 Maret 2017

Februari Beriman (Meningkatkan Kesadaran dan Kepedulian kepada Lingkungan Sekitar melalui Kegiatan Sosial)


Dampar, Pasirian - Mentari cerah pagi hari di Pantai Dampar, Desa Bades Kecamatan Pasirian pada Jum'at, 17 Februari 2017 menemani aktivitas teman - teman anggota KIM Serai Arum dalam mempersiapkan sebuah kegiatan yang bertajuk bakti sosial. Kegiatan yang mengangkat tema "Februari Beriman" ini bertujuan untuk mengajak saudara - saudara kita mulai dari pelajar, masyarakat sampai elemen pemerintahan untuk terus peduli pada lingkungan sekitar. Kegiatan yang rencannya akan dihadiri oleh Bapak Bupati Lumajang Drs.H. As'at M.Ag ini terdiri dari beberapa kegiatan meliputi kegiatan bersih - bersih sampah di sekitar Pantai Wisata Dampar dan dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon sebagai bukti bahwa kita, masyarakat Lumajang dan masyarakat sekitar Pantai Dampar khususnya masih peduli dan akan terus menjaga kelestarian lingkungan di tengah isu kerusakan lingkungan yang terus marak terjadi di negara tercinta kita Indonesia ini. Selain kegiatan bakti sosial, juga akan dilakukan pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu yang bertempat tinggal di sekitar lokasi Pantai Wisata Dampar ini. Kegiatan pembagian sembako ini menandakan kalau selain peduli terhadap lingkungan, kita juga harus peduli terhadap sesama.


Kegiatan ini rencananya dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan harapan ketika kegiatan dimulai tidak terlalu panas karena terik matahari di daerah pantai yang cepat memanas. Namun dikarenakan lokasi yang agak jauh dari pusat kota Pasirian dan akses yang harus melewati daerah pegunungan sehingga acara ini baru bisa dimulai pada pukul 08.00 WIB. Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 250 peserta ini awalnya direncanakan akan dibuka oleh Bupati Lumajang namun harus diwakilkan oleh Bapak Wakil Bupati Lumajang Dr. Buntaran M.Kes dikarenakan Bupati Lumajang memiliki agenda yang bersamaan di tempat lain.


Kegiatan ini mendapat dukungan dari banyak pihak, seperti forkopimka Pasirian (Camat Pasirian beserta jajarannya), Dinas Lingkungan Hidup yang bersedia membantu menyediakan truk pengangkut sampah hasil dari pemungutan sampah, serta kontribusi semua peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini. Dengan diadakannya kegiatan ini KIM Serai Arum berharap potensi wisata di Pantai Dampar ini semakin terangkat sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, namun selain itu juga ingin mengingatkan kembali bahwa semua elemen masyarakat juga harus ikut menjaga kebersihan dan kelestarian alam.

Wakil Bupati menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada warga tidak mampu di sekitar lokasi pantai wisata Dampar (foto atas) dan menyerahkan bibit tanaman sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan.

Salah satu peserta kegiatan bersih - bersih pesisir pantai wisata Dampar

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar