Kamis, 31 Oktober 2019

BADES DESA TANGGUH BENCANA

DESTANA  (Desa Tangguh Bencana) Desa Bades Raih Trophy Wujud Prestasi

KIMBimo_Destana (Desa Tangguh Bencana) Desa Bades meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa bersamaan dengan peringatan hari jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur. Sabtu, 12 Oktober 2019.

Diraihnya penghargaan ini adalah suatu wujud usaha dan kerja keras dalam mengkaji resiko bencana, mengenali hingga menyiapkan kesiapsiagaan warga masyarakat dalam menghadapi potensi dan ancaman bencana, para anggota Destana bersama masyarakat di wilayah potensi bencana di Desa Bades Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Propinsi Jawa Timur

Muhammad Anwari sebagai perwakilan anggota Destana Bades menyampaikan dengan diraihnya penghargaan dan thropi juara satu ini dengan kategori Pratama Tingkat Provinsi Jawa Timur adalah sesuatu yang sangat membanggakan sekali.

Destana (Desa Tangguh Bencana) Desa Bades sendiri penuh dengan suka cita dalam membangun masyarakat tangguh bencana,  juga tidak melupakan bahwa semuanya adalah bimbingan dari berbagai unsur salah satunya BPBD Kabupaten Lumajang yang selama ini selalu mendampingi juga membimbing apa fungsi DESTANA (Desa Tangguh Bencana) di masyarakat desa.

Dan prestasi ini adalah langkah awal untuk meningkatkan tingkat kategori yang lebih tinggi menuju tingkatan madya, dan utama untuk itu perlu dukungan semua pihak baik dalam hal anggaran, konsep yang jelas dan berkesinambungan serta keterlibatan masyarakat untuk mencapai masyarakat yang mandiri siap siaga dalam menghadapi segala potensi bencana. (kimdesabades.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar