Kamis, 31 Oktober 2019

ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK



Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.


Kecamatan Pasirian salah satu dari 21 (dua puluh satu) Kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Diruang Organisasi kantor Gubernur Jawa Timur Kota surabaya 24-10-2019. 

 
Camat Pasirian Dondy Suharto mengatakan, pencanangan zona Integritas ini merupakan wujud komitmen dari Pemerintah Kecamatan Pasirian untuk mewujudkan pelayanan publik yang bebas korupsi, bersih dan melayani.

Dondy menambahkan, reformasi dan inovasi terus dikebut bersama jajaranya, berbagai upaya terus dilakukan, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik. Disamping sebagai upaya untuk mengakselerasi tercapainya tujuan dari reformasi birokrasi, menjadi salah satu peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Pasirian kecamatan yang kerap meluncurkan program inovasi khusus melalui Desa  yang ada di bawah naungannya.

Misal desa Bades dengan Desa Tanggap Bencana (DESTANA) sebagai juara tingkat Propinsi  kategori Pratama.

Selain itu Desa Kalibendo, juara nasional Perpustakaan Desa (perpusdes) dan kearsipan 

Dondy Berharap kedepannya Pemerintah Kecamatan Pasirian dengan 11 (sebelas) desa di wilayahnya bisa mengcanangkan zona integritas menuju (WBK)Wilayah Bebas Korupsi dan (WBBM) Wilayah Birokrasi Bebas Melayani. (kimdesabades.blogspot.com)


0 komentar:

Posting Komentar